Langsung ke konten utama

AKU, KAMU dan DRAKOR


Selamat pagi, siang sore mapun malam, atau yang pengen bobok juga. Selamat bobok juga.

Kali ini aku( azekkk, yang ngomong nya “aku-akuan sekarang”), eeeh salah, maksudnya gue sekarang bakalan cerita lagi (jangan bosan yak, ) . Yang bakalan gue ceritain ini bagus banget dan cewek-cewek pasti bakalan suka. Tapi sebelumnya gue pengen bahas sesuatu dulu, ini bakalan nyangkut ama apa yang bakalan gue ceritain. Ini buat cowo-cowo ya( eits ca, udah bisa lo sekarang ya  hahhah ). Kalian pada tahu dota kan?. Kalau belum tahu silahkan cari tahu sendiri, kalian udah pada punya gadget tuh. Kuota kalian pasti banyak. Tinggal search aja di search engine nya “apa itu dota” ntar bakalan keluar juga tu. Dota itu game yang banyak disukai ama cowo-cowo, buat kalian yang punya cowo ( ini pacaran ya maksudnya ) pasti bakalan merasa di nomor duakan deh. Dota bakalan menjadi tingkat pertama prioritas mereka. Dalam benak ntu cowo-cowo “ andai cewe gue suka ngedota pasti dunia gue bakalan lebih indah “. Kenapa? Ya, iyalah bayangin ya, pasti kalian merasa cocok banget gitu, punya hobi yang sama, asyik, dia bakalan ngak denger omelan kalian lagi soal nya kalian juga suka, omelan kalian ntu udah bisa  dijadiin drama satu episode “kamu pilih aku atau dota ??”,. Gimana, setuju kan buat yang cowo-cowo
Tapi yang gue bahas itu bukan dotanya si cowo-cowo, Hayoooo!! Apa coba’??
Yang gue bahas ntu, dari segi cewe dengan pemikiran yang sama kayak ntu cowo-cowo. Dannnn topiknya itu, “drama Korea”
“coba aja cowo gue suka drama korea, pasti gue ngak bakalan diomelin karna teriak-teriak liat cow ganteng nya, ngak diceramahin nangis-nangis ngak jelas ama ngak dicuekin gara-gara nontonnya nonstop 24 jam. Kan kita bisa sama prioritasin nonton drakor”
Kayaknya ini bakalan jarang terjadi ya, kenapa? Ya iyalah. Ntu cowo-cowo pasti pada iri ama cowo ganteng yang ada di ntu drama . Karena gue bingung mau nerusin kalimat apaan.
 Sekarang gue bakalan cerita temen gue yang suka drakor, kalian ngak perlu tahu siapa dia, yang penting dia itu temen gue, gue ngak tahu sih, dia tu suka Dota ato  ngak.
Awalnya gue Cuma bercanda doang. Trus ngenalin drama korea ama dia. Gue kasih tu 2 episode. Soalnya baru tanyang nya juga 2 episode. Besok-besoknya dia nanya ama gue. “cak, ada kelanjutan drakor kemaren ngak?” gilaaaa, gue syok trus gue liatin tu layar hp gue. Gue rada-rada ngak percaya gitu. Gue kayak mimpi, pengen rasanya gue loncat dari kursi gue biar gue sadar tapi sayangnya gue lagi diatas tempat tidur. Gue balas tu ya “ ada, ntar kamu jemput aja kesini”. Biasanya ni orang kalau balas chat bakalan lama. Tapi, untuk yang satu ini, dia berubah menjadi seseorang yang pengen gue kasih  penghargaan “ the faster respon “.
 “ oke, 5 menit lagi aku nyampe ya”.
“oke, oke tapi disini hujan”
“beneran?, disini ngak lo”
“ngak lebat sih, tapi cuman rada-rada grimis gitu”
 Tiba-tiba, hujan lebat, hahah, gue kesannya jadi boong banget. Yan ga’ pa-pa lah gue  kira Cuma hoax doang kan. Kagak mungkin juga dia kesini hujan-hujan gini. Tapi 5 menit kemuadian….
“halo cakkkk”
Dia nellfon gue dan bilang dia udah ada di depan kosan gue, gue pontang panting tu lari kesana kemari. Ngopiin drakor, buka pintu. Aduhhh ni ngopi lama lagi, sebenernya diluar rada-rada gerimis gitu tapi dalam curah yang cukup besar ( bilang aja hujan, sok puitis banget lu cakk). Gue ngak tega kan kalau dia kehujanan gara-gara drama korea. Hahahah. Dia udah bikin drama duluan aja.
Trus gue keluar kan, nemu dia pakai mantel. Aduh, kasihan banget. Trus gue sapa. “ we, udah nyampe aja.?” Gue nyegir-nyegir gitu. Trus dia liat gue dengan tatapan membunuh. “kamu bilang tadi kagak ujan, Cuma gerimis doang. Ini namanya ujan woiii”
Gue diem,pura-pura menyesali perbuatan gue. Gue menunduk malu, air mat ague udah dipelupuk mata nahan, gila ni air mata nunjukin banget kalau gue pengen ketawa habis-habisan . Sebenernya jarak kosan gue ama dia tu Cuma 1 km, nah itu deket kan. Seharusnya dia tahu dong itu hujan. Emangnya dia beda planet ama gue.
Trus kasih tu, flashdisk ama dia. Wajah nya langsung berubah. Gila, gue ngak tahu kalau drakor efek nya bakalan kaya gini. Gue kira drama itu Cuma ada dikorea, tapi sekarang gue sadar kalau drama juga ada dikosan gue. Ditempat tanah gue bepijak. Gue seneng banget, bisa ngeliat LIVE.
Besok-besok nya pas gue ketemu ama dia lagi. Dia nanya lagi. “cak, episode baru?”. Wawwww.gila kan. Nah gue penasaran tu ama dia. Truss gue tanyain kan ( wawancara mendadak tanpa bahan ) “ kamu kok suka drakor?, kamu kan cowo? Bla, bla, bla “ mulut gue udah kayak berbusa, gue ngomong panjang lebar ampe kerongkongan gue kering.
“ya, kan jalan cerita nya enak. Itu banyak action ama politik nya kok ( drakor yang gue bocarakan itu K2)” halah dia ngeles banget ya, gue jadi ngak ngerti padahal yang lebih banyak actionya itu film barat. Gue bingung. Gue jadi banyak spekulasi. Nih anak maksudnya apaan yak??
Mm, gue ujung-ujungnya curiga.  Atau dia ngeliatin cewe-cewe cantik nya hahaha. “kamu udah liat eps terakhirnya ngak” dia mulai lagi bahas drakor. “kagak, belum sempat downloadnya “ .
Dia ngomong tuh, panjang banget (gue pengen nangis dengernya , ya ampun cak, jangan bikin drama sendiri ) dia aja tau siapa pemainnya, ini itu nya, gue?. Jangan Tanya, nonton nya aja dari dramanya yang sejam bisa diperpendek jadi 15 menit hahha, lucukan ya. Itu nonton ato ngapain. Gue merasa terpojok dengan posisi ini. Udah lah ya, gue udah capek dengan semua ini.


Mungkin untuk sesi ini, gue punya pesan untuk kalian. Kalau kalian ngenalin drakor ama seseorang, biasanya efek sampingnya,kalian jadi keliatan ngak ngerti apa-apa. Jadi jangan menyerah yak, perbanyak nonton drama hapalkan detailnya biar kalian luar biasa.  Tapi kalian lebih luar biasa kalua terus pantengin tulisan gue. Jangan lupa FOLLOW gue yakkk 

#awakanakrantaumamakak

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Problema Burjo Si Warmindo (Warung Makan Indomie)

Kali ini gue bakalan cerita tentang gimana gue makan. Sebagai anak kosan sekaligus anak perantauan gue mencoba hidup hemat. Gue udah susah ngebedaian mana yang hemat dan mana yang pelit. Menurut perhitungan gue, duit yang dikirim ama emak dan bapak gue itu udah lebih dan banyak. Tapi, gue tetap make prinsip mau hidup hemat dan tetep nanemin kalau gue anak rantau. Ceritanya buat pembelaan diri aja. Gue kuliah di daerah yang katanya serba murah. Tapi, gue belum pernah tu makan IDR 4000 kenyang. Minimal IDR 6000, itu pun makan ama tempe 2 dan senggok ca kanggung.  *Sedikit informasi aja, gue baru tau istilah ca kangkung tu disini. Jadi ada dua perbedaan pengolahan kangkung. Satu itu ca kangkung, ca kangkung itu kangkung yang dimasak tumis pake cabe rawit jadi pedes. Nah, satu lagi tumis kangkung, tumis kangkung ini kangkung yang ditumis pedes trus dikasih kecap. Kebayang ngak gimana rasanya? Bikin dilema dan ngak yakin ini pedes atau manis. Nah, katanya tempat makan yang populer u

Anggap Saja Kalo Itu Berani

Disuatu hari yang cerah dan panas yang sangat terik, gue kuliah dijam yang sangat pagi, tepat disaat itu gue pembukaan disuatu acara yang katanya si peserta wajib ikut. Nah masalahnya kuliah ini sangat krusial dipengaruhi pelajaran yang sangat mematikan dan harga nilai yang tidak bisa ditoleransi. Kalk**** .  Jadi gue putusin buat dateng ke acaranya setelah kelas dan cabut dari acarasebelum kelas selanjutnya. Karena gue mahasiswa garis keras alias pejalan kaki bau peluh yang intinya gak punya motor, gue akhirnya minjem motor temen .  Gue pergi ketempat tujuan, nah sampe disana, gue jalan sok keren pasang co-card trus naik ke lantai 3 tempat acaranya. Sampai depan pintunya gue bingung dan gak berani masuk merasa diri ini sudah terlambat karena sekian jam. Setelah kebimbangan yang cukup pendek akhirnya gue mutusin pergi dan cabut buat belanja bulanan                 Gue selesai belanja tepat 2 jam sebelum kelas selanjutnya, gue putusin buat tidur dikosan dulu. Setelah nyampe dikam