Langsung ke konten utama

Anggap Saja Kalo Itu Berani


Disuatu hari yang cerah dan panas yang sangat terik, gue kuliah dijam yang sangat pagi, tepat disaat itu gue pembukaan disuatu acara yang katanya si peserta wajib ikut. Nah masalahnya kuliah ini sangat krusial dipengaruhi pelajaran yang sangat mematikan dan harga nilai yang tidak bisa ditoleransi. Kalk****.  Jadi gue putusin buat dateng ke acaranya setelah kelas dan cabut dari acarasebelum kelas selanjutnya.
Karena gue mahasiswa garis keras alias pejalan kaki bau peluh yang intinya gak punya motor, gue akhirnya minjem motor temen .  Gue pergi ketempat tujuan, nah sampe disana, gue jalan sok keren pasang co-card trus naik ke lantai 3 tempat acaranya. Sampai depan pintunya gue bingung dan gak berani masuk merasa diri ini sudah terlambat karena sekian jam. Setelah kebimbangan yang cukup pendek akhirnya gue mutusin pergi dan cabut buat belanja bulanan
                Gue selesai belanja tepat 2 jam sebelum kelas selanjutnya, gue putusin buat tidur dikosan dulu. Setelah nyampe dikampus gue pengen cepet-cepet balikin kunci motor ni anak. Gue satu jurusan tapi beda kelas, dan pada detik itu dia lagi di kelas.
Karna kelas gue bakalan mulai 30 menit lagi jadi gue putusin buat ngembaliin kunci motor dia dulu, gue chat dia tapi ngak dibales padahal udah spam chat, akhirnya gue berdiri aja didepan kelasnya berharap suatu saat dia bakal dapat ilham dan keluar.  
Nyampe depan kelasnya, ada seseorang yang keluar dari kelas dengan sedikit dig dag dug gue liat ternyata bukan dia.
“Oi, panggilin si *** dong”
“OGAH!, mau ke toilet gue kebelet”

Karna kesok tahuan gue, orang-orang biasanya sering masuk ke kelas orang lain, nah gue coba kan kayak gitu rasanya kek gimana .Gue buka pintu dan ceklek gue masuk, pelan-pelan trus duduk dipaling belakang ( denah kelasnya : pintu dibagian belakang dan dosen didepan sedang duduk didepan laptop ) . Tapi pas gue masuk, dosennya nyadar karna kuliah udah mulai dari sejam yang lalu dan aturan dari dosen siapa yang telat langsung duduk didepan.
Gue dipanggil kan, disuruh duduk di depan, gue mangap-mangap kan ngak tau harus jawab apa, masa harus gue pura-pura tadi ilang akal trus tiba-tiba sadar trus teriak “TIDAKKK ini bukan kelas gue” . Akhirnya dengan kemampuan berpikir gue yang luar biasa, ide baru muncul gue bilangin kalau gue salah masuk kelas. Trus bapak nya pengen berdialog dulu dan  nyuruh gue maju kedepan kan, kebetulan yang punya kunci duduk didepan dan gue taruh si kunci di meja. Hebatnya Dosenya  liat.

“kenapa terlambat mbak?” gue mangap dulu, sok bego
“maaf pak saya salah masuk kelas”
“itu kok kamu ninggalin kunci dimeja teman”

Akhirnya gue jujur bilang ini bilang itu. Gue di nasehati dengan baik dan benar untung aja ngak disuruh lari muter lapangan terus hormat ditiang bendera, emangnya ini masih SMA ehe, bentukkan gue udah kayak anak TK yang lemparin teman gue sama batu terus akhirnya ketauan. Pas gue selesai dinasehati gue liat kebelakang, ternyata seisi kelas ngeliatin gue kayak  gue “tersangka utama”.


Pesan moral nya dari cerita ini adalah gue juga belum tahu. Anggap aja kalo gue itu berani ehe
Jangan lupa buat kritik dan sarannya. Cheers :)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Problema Burjo Si Warmindo (Warung Makan Indomie)

Kali ini gue bakalan cerita tentang gimana gue makan. Sebagai anak kosan sekaligus anak perantauan gue mencoba hidup hemat. Gue udah susah ngebedaian mana yang hemat dan mana yang pelit. Menurut perhitungan gue, duit yang dikirim ama emak dan bapak gue itu udah lebih dan banyak. Tapi, gue tetap make prinsip mau hidup hemat dan tetep nanemin kalau gue anak rantau. Ceritanya buat pembelaan diri aja. Gue kuliah di daerah yang katanya serba murah. Tapi, gue belum pernah tu makan IDR 4000 kenyang. Minimal IDR 6000, itu pun makan ama tempe 2 dan senggok ca kanggung.  *Sedikit informasi aja, gue baru tau istilah ca kangkung tu disini. Jadi ada dua perbedaan pengolahan kangkung. Satu itu ca kangkung, ca kangkung itu kangkung yang dimasak tumis pake cabe rawit jadi pedes. Nah, satu lagi tumis kangkung, tumis kangkung ini kangkung yang ditumis pedes trus dikasih kecap. Kebayang ngak gimana rasanya? Bikin dilema dan ngak yakin ini pedes atau manis. Nah, katanya tempat makan yang populer u

Kenalan singkat, kalau panjang kepanjangan

Kenalin, Ini si  icak . Ceritnya sekarang gue udah gede terus ngerantau ke pulau sebelah. Gue disini ngak punya kenalan atau keluarga, eh tapi akhirnya gue punya saudara baru tau kemarin ini —okeh ngak papa gue kuat kok—. Gue bukan anak tunggal, jadi gue punya saudara kandung. Satu kakak sama satu adik —bentukan lain kali aja gue bikin—. Gue tumbuh jadi anak yang baik dan sopan dannn ramah —ini pendapat pribadi ya, jadi bebas gue mau ngomong apa—. icak versi sd dan icak versi sma Ada yang bilang " puberty hit me hard"  kayaknya itu ngak berlaku buat gue deh dari dulu bentukkan gue sama, bedanya tinggi doang, gue ngak tiba-tiba jadi cantik habis puber —ehe—. Terus kalau kalian tanya bentukkanya gimana.Ya, mirip-mirip yang digambar lah. Rambut dikucir kayak anak sd —kucirnya harus ditengah, tegak lurus sama jidat— terus pake baju ijo —kenapa harus baju ijo yak? gue cuman punya ini doang, jadi gue buka donasi baju baru ya, harus baru—, Udah gitu